Selasa, 25 Oktober 2011

Cara setting TP Link 5110 Untuk Nembak Hotspot

Banyak cara untuk menikmati hotspot gratisan. Anda bisa datang langsung ke hotspot tersebut, atau jika rumah anda dekat anda bisa menembaknya dari ruamh anda. Anda dapat menggunakan usb wifi maupun access point. Pada tulisan ini saya mengunakan access point TP Link 5110.
gambar30
tp link 5110
Saya menggunakan TP link yang sudah saya up grade firm warenya. Untuk yang belum di upgrade maka IP defaultnya adalah 192.168.1.1, sedangkan yang sudah di uprade 192.168.1.254.
Untuk memeudahkan kita belajar bersama, marilah kita mulai dari awal. Sebaiknya access point dalam keadaan default, atau di reset dahulu. Setelah access point menyala, kemudian kita setting IP pada komputer kita.
start->control panel -> network and internet connection ->networkconnection
14
isi IP address dengan 192.168.1.2 subnet mask 255.255.255.0 yang lain dikosongkan, kemudian klik ok dan tunggu sebentar.
Setelah itu kita login ke access point, bukalah browser dan ketikkan 192.168.1.254 kemudian ok, untuk tp link 5110 yang belum di upgrade maka ketikkan 192.168.1.1 kemudian ok.
4
user name diisi: admin, password diisi: admin. Setelah itu anda akan masuk pada menu tp link 5110.
Pertama kali yang harus di setting adalah DHCP setting.
16
untuk mudahnya silakan disamakan dengan gambar diatas, kemudian klik save. Setelah save kemudian reboot access point. Cara reboot : klik system tool, kemudian pilih reboot. Ingat, jangan lupa mereboot accesspoint.
10
setelah itu setting IP address pada komputer anda dengan auto matic. Caranya start->control panel -> network and internet connection ->networkconnection, pada local area connection klik kanan properties, pilih internet protocol, kemudian pilih obtain an IP address automatically, kemudian ok, dan tunggu sebentar.
8
jika berhasil, anda akan mendapat ip address by dhcp,
11
jika anda tidak mendapat ip by dhcp hal tersebut karena anda setelah mensetting dhcp tidak mereboot access point.
Setelah itu masuk lagi pada access point anda dan silakan mencari wireles yang akan di tembak melalui site survey, caranya klik wireless, kemudian wireless mode, kemudian klik survey.
12
setelah memperoleh hotspot yang akan di tembak, kemudian klik connect dan save. Setelah itu klik quick setup, kemudian choose operation mode kita pilih ap  client router, kemudian ada pilihan dinamic ip dan static ip, jika anda sudah mengetahui IP dari hotspot maka pilih static IP dan masukkan IP, biasanya kita tahu IP hotspot karena sudah pernah hotspotan di tempat tesebut, jika belum tahu maka kita pilih dynamic IP, kemudian next, next dan finish dan access point akan reboot.
17
18
Jika anda tadi memilih dynamic maka access point akan menunggu mendapatkan IP dari hotspot,
191
Jika access point sudah mendapat ip address maka anda sudah bisa internetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar